Do and Don't : Perang SIAK

18.29

Besok merupakan hari kamis, tanggal 7 agustus. Tidak ada yang istimewa, Indonesia masih aman, tentram, dan damai. Sebagian orang nganggur, sebagian murid udah masuk sekolah, sebagian pengamat politik menunggu hasil MK, sebagian dukun berharap hasil MK memihak karirnya yang pas-pasan. Tapi, sebagian mahasiswa bersiap, mengumpulkan segala logistik, menyusun strategi, dan menyimpan energi, untuk menuju medan perang.


Suriah? Iraq? Gaza? Mainan tembakan di taimjon? Nope! It's SIAK* WAR!!! Bagi mahasiswa UI, hari tersebut merupakan momen penting untuk menentukan nasib satu semester kedepan. Bisakah mendapatkan matkul sesuai pilihan dan passion? Bisakah mendapatkan dosen yang mengajarkan dengan baik di kelas? Bisakah mendapatkan kelas yang dosennya selalu memberi nilai A? Bisakah mendapatkan kelas yang dosennya ga acuh jadi bisa tidur di kelas? BISAKAH KABUR DARI DOSEN "ITU"???

Glossary : 
*SIAK : Sistem Informasi Akademik. Nama kerennya SIAK-NG, ditambah Next Generation :v . Sistem canggih untuk mahasiswa UI agar dapat melihat IPK yang menyedihkan, rancangan jadwal kuliah yang ga ada angin ga ada ujan tiba-tiba berubah, kirim-kiriman surat cinta kepada Pembimbing Akademis, mengisi sks (IRS) yang diambil semester ini, dan dengan sentuhan teknologi terkini agar semua itu dapat dilihat di manapun, kapanpun, oleh siapapun yang punya akses akun SIAK anda. 
 *SIAK War : Waktu pengisian IRS

Dari pengalaman saya berperang 3 kali dalam memperebutkan kelas di perang bersejarah ini, saya akan mencoba untuk membagikan tips yang pastinya (tidak) berguna untuk para mahasiswa UI sekalian :

Catatan sebelum membaca : Klik pada gambar kalo ga jelas tulisannya
Catatan sebelum tambahan : tolong jangan mengeluh soal kualitas komik. Gua ga niat buatnya :v
Catatan tambahan : apalagi ngeluh jeleknya tulisan gua. Udah bawaan, ga bisa diubah :v
Catatan tambahan lagi : iya gua tau ini garing banget

Pastikan anda mahasiswa UI
Ingat untuk mengganti password SIAK anda setengah tahun sekali agar akun anda tetap aktif.


Susunlah rancangan jadwal sebelum mengisi
Rancanglah jadwal sebelum mangisi, karena telat satu menit saja adalah bencana di medan perang ini.



Pastikan anda sudah bayaran
Anda tidak dapat mengisi jika belum bayaran.


Pastikan kuota internet anda mencukupi
Pastikan internet anda cukup stabil selama 1 jam kedepan.



Pastikan anda mengakses http://academic.ui.ac.id 
Hati-hati dengan phising.



Komunikasi dengan PA anda
Komunikasi yang baik kunci agar PA mau menyetujui jadwal anda.


Pilih dengan menekan menggukanan mouse/touch, bukan contreng
Ingat! Ini bukan pemilu!



Jika ingin selfie, lakukan setelah submit
Walau sebenernya saya tidak menyarankan untuk selfie.
*ga ada komik, ga ada ide :v*

Pastikan jadwal anda tidak bentrok dengan jadwal lain anda
Kegiatan lain seperti organisasi dan kepanitiaan harus diperhitungkan.



Sudah. Sekian. Semoga berguna. Diharapkan untuk di-share sebanyak-banyaknya kepada teman-teman seperjuangan. Selamat perang!

*Peringatan : Selemot apapun internet anda, anda tidak dapat meminta MK untuk mengadili Pak Tipatul dan meminta pengisian IRS diulang.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sy tidak tau apa cara kebetulan atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    BalasHapus
  2. Baccarat | Online | Baccarat | Strategy | Poker, Cards and more
    Baccarat is 온카지노 the 인카지노 art 바카라 of the game: play, not play, but play with your friends! In the game, there's nothing more exciting than playing the game!

    BalasHapus

When you think 11 and 12 is close, remember that there is infinite real numbers between them

Still, it's close enough
Diberdayakan oleh Blogger.