UTS is Over!

20.50

UTS kemarin gua bener-bener no idea what i'm doing. Dari 5 Mata Kuliah yang diujikan, ga ada yang bener-bener bisa gua kerjain.

Hari Rabu kemarin itu ujian PSD. Gua bener-bener ga ngerti dan just write everything that i can remember. Optimasi, K-Maps, 1, 0.. dan Hamming Code! Karena waktu ngebahas Humming Code gua cabut (lebih tepatnya telat, cuma gua jadi males masuk gara-gara dosennya di awal kuliah suka nekenin telat > 10 menit ga boleh masuk) gua bener-bener nge-blank apa itu Hamming Code, dan di UTS soalnya keluar! 10 poin! Gua panik.. gua panik.. GUA PANIK!!!! Apa yang harus gua tulis? Ini apa maksud soalnya? Apa itu parity bits? Apa itu error corrections? Siapa itu Hamming?? MATI GUA... eh, ternyata soal bonus.. i'm saved!!

Besoknya ada ujian MPKT-A. Ngebaca 6 keutamaan karakter (Kebijakan, Kemanusiaan, Kesatriaan, Keadilan, Temperance, dan Transendensi) temen gua Wildan punya ide ngebuat power ranger dengan masing-masing keutamaan. Nanti ada power ranger transendens yang kerjanya baca doa dan ngelawak, temperance yang cuma bisa minta ampun dan minta maaf, dan kemanusiaan! DENGAN KEKUATAN CINTA!!! TEMBAK LASER KASIH SAYANG!!!

Okay, skip. Intinya MPKT-A gua ngarang bebas.


Trus besoknya lagi ujian Aljabar Linear. Much better than before, tapi tetep aja gua ngarang banyak rumus buat nyelesein soal, terutama gua ngarang rumus Adjoint dan ngasal jawab pertanyaan yang ada aturan Crammer karena gua bener-bener nge-blank di bagian itu. Better trying to answer than leave it blank, right?


Pertanyaan : Apakah aturan Crammer dapat digunakan di semua matriks persegi?
Jawaban Gua : Benar, karena aturan Crammer dipakai di matriks persegi.

Jawaban-yang-sangat-ga-mutu. Tapi itu semua gua tulis demi memperjuangkan cinta kepada dosen tersayang soal bonus dinilai, soalnya soal bonus cuma dinilai kalo soal lainnya dijawab semua.

Keluar kelas, Alfan langsung nanya "Eh, yang aturan Crammer itu salah kan? Soalnya kalo matriksnya determinan 0 jadi ga bisa".

Gua langsung mojok meratapi nasib.

Besoknya SDA. 19 halaman, soal yang kasus ga ada yang bisa gua jawab kecuai yang bilangan prima. Itu juga ga yakin, emang bener itu soal nyari bilangan prima? Ah sudahlah. UTS SDA kali ini gua bener-bener bingung. Cuma bisa berdoa..

Trus habis SDA gua nge-dota di lantai 5 bareng Helmi, Pandhu, Johan, dkk. Nungguin ujan, akhirnya main sampe Magrib. Good thing to make me forget how i'm f*cked up in the exam. Malemnya gua pulang ke Bogor bareng Ka Hanif, Ka Ica, dan Saqib.

Senin, ada Fisika Dasar 2! 4 Soal paling mengerikan yang pernah gua liat. Sempet ga mau ngerjain soalnya cheat sheet nya diambil Pa Eng (Ujiannya open note). Untungnya dibalikin lagi, jadi gua masih bisa ngarang dengan lebih baik lagi. God please save me!!

Keluar-keluar gua ketemu Johan dkk mau jalan-jalan, jadi gua nimbrung! Forget this exam!! Bersama Johan, Azka, Pandhu, Ayu, Fitri, Kei, Roy, Wasiat, Estu, Cita, Aul, Theo, Yemi, Hilmi gua ikut Ke Taman Anggrek main Ice Skating! Kata Pandhu sih "Ayo belajar ice skating biar bisa modusi!". Setelah perjalanan ga jelas naik motor ga ada yang tau jalan, Nyoba-nyoba jalan dengan dalih YOLO, dan ketemu Indro di jalan, akhirnya nyampe.. Entah berapa kali gua jatoh waktu itu, yang penting sekarang dasarnya gua udah bisa! Yey!

Malemnya semuanya ditraktir pizza sama Azka dan Aul! Seneng banget hari itu, thanks for all, my friends! A memorable time we have!

PS : Bahasa inggris gua ada yang salah ga? I'm suck at English.

You Might Also Like

0 komentar

When you think 11 and 12 is close, remember that there is infinite real numbers between them

Still, it's close enough
Diberdayakan oleh Blogger.